Barcelona Tolak Datangi Gala The Best 2016, FIFA Kecewa Berat!

Memang, masih ada perwakilan Barca, yaitu para petinggi klub yang dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu. Tetapi, tidak hadirnya Lionel Messi, salah satu finalis Pemain Terbaik Dunia 2016, membuat FIFA geram. Mereka kecewa berat. Apalagi Luis Suarez, Andres Iniesta, hingga Gerard Pique yang berpeluang masuk FIFA World XI juga absen.
Barcelona jelas tidak tergolong memboikot Gala FIFA Awards 2016. Pasalnya, klub Catalan masih tetap diwakili para petinggi klub, yaitu Josep Maria Bartomeu (presiden), Jordi Mestre (wakil presiden bidang olahraga), Silvio Elias (direktur), Oscar Grau (CEO), Albert Soler (direktur olahraga profesional), Robert Fernandez (sekretaris teknis), dan Raul Sanllehi(direktur olahraga).
Namun tetap saja, langkah Barcelona yang tidak datang bersama para bintang mereka, terkesan mengabaikan gala istimewa ini. Padahal, FIFA Awards yang digelar kali ini adalah penghargaan pertama FIFA era Gianni Infantino. FIFA Awards kali ini juga terpisah dari ajang Ballon dOr. Malaha, sudah ada trofi khusus untuk penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2016, yang disebut The Best.

Namun Barcleona juga punya alasan tersendiri untuk tidak datang. Mereka tengah serius mempersiapkan diri menuju leg kedua 16 besar Copa del Rey. Posisi Barca saat ini adalah, sementara tertinggal agregat 2-1 dari Athletic Bilbao. Oleh karenanya, klub Catalan lebih suka para pemain mereka fokus berlatih, dan tidak menghadiri acara seperti ini.
Situs resmi Barcelona menyebutkan, Dengan tujuan memprioritaskan persiapan laga hari Rabu (Kamis waktu Indonesia) melawan Athletic Bilbao, FC Barcelona memutuskan bahwa para pemain yang semestinya datang di Gala The Best FIFA Awards, yang digelar pada Senin di Zurizh, tidak akan berangkat ke Swiss untuk seremoni tersebut.
FIFA sendiri kesal dengan keputusan Barcelona tersebut. Pasalnya, tidak hadirnya Lionel Messi dapat dikatakan merupakan bocoran tidak langsung, bahwa sang pemain internasional Argentina tidak akan memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia 2016. Dapat dikatakan, tanpa Barca, gelaran Gala The Best ini jadi terkesan kurang mewah dan sempurna.

newnikes.net hasil togel hongkong Sumber: Sidomi