Hasil Liga Italia Tadi Malam: Chievo vs Juventus 1-2, Pertahankan Capolista

Adalah gol tendangan bebas dari Miralem Pjanic yang menentukan skor Chievo vs Juventus ini serta tetap mengamankan posisi sang juara bertahan di peringkat pertama dengan keunggulan poin yang bagus diatas AS Roma.
Baru juga pertandingan berjalan sekitar lima menit, Max Allegri dipaksa melakukan pergantian pemain ketika Barzagli mengalami cedera dan digantikan Bonucci. Namun demikian hilangnya Barzagli tak terlalu mempengaruhi kualitas Juve dan mereka masih bisa bermain dengan tenang serta lini belakang pun bisa menangkis setiap ancaman yang coba dilakukan oleh pasukan Rolando Maran.
Di sisi lain, Juve mampu menguasai jalannya pertandingan ini. Sayangnya beberapa peluang yang bisa mereka hasilkan tidak mampu diubah menjadi sebuah gol. Padahal tak sedikit peluang bagus yang mereka dapat seperti dari sundulan Mandzukic yang masih melebar, disusul dengan tendangan keras Cuadrado yang juga tidak tepat sasaran, dan di menit 43 ada sebuah usaha dari Higuain yang berhasil dihentikan oleh Sorrentino.
Dan delapan menit babak kedua berjalan, Juve akhirnya sukses mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Kesalahan Gobbi yang kehilangan bola di daerah sendiri langsung dihukum oleh kecepatan Cuadrado yang bisa membuka sisi kiri pertahanan Chievo. Sebuah umpan terukur lantas ia lepaskan ke depan gawang dan disana ada Mario Mandzukic yang menyambut bola dan mengubah skor menjadi 0-1.
Tertinggal satu gol membuat tuan rumah menjadi lebih berani dalam melancarkan serangan. Ada sebuah kesempatan emas sebenarnya dari Chievo, tepatnya di menit 64 ketika tembakan jarak dekat dari Castro masih bisa diamankan oleh Buffon. Dua menit kemudian, fans tuan rumah akhirnya bersorak juga merayakan gol setelah tim kesayangan mereka bisa menyamakan skor lewat tendangan penalti Sergio Pellissier menyusul pelanggaran Lichtsteiner pada striker Chievo itu.
Sayangnya rasa senang itu tidak bertahan terlalu lama. Chievo memberikan sebuah tendangan bebas secara gratis pada Juve di area yang berbahaya dan hal itu pun dimanfaatkan oleh Miralem Pjanic untuk mengirim satu tendangan bebas maut dan sukses menjebol gawang Sorrentino. Kembali memimpin, Juve lantas membuat satu langkah mengejutkan dengan menarik Higuain dan memasukkan Evra. Sebuah strategi yang bagus karena meski Chievo terus menekan, mereka jadi tidak bisa menembus pertahanan Juve yang semakin rapat jelang akhir pertandingan ini.
Data Pertandingan:
Chievo 1-2 Juventus (Pellissier 66-pen / Mandzukic 53, Pjanic 75)
Chievo Verona
Juventus
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
70.
Stefano Sorrentino

1.
Gianluigi Buffon

29.
Fabrizio Cacciatore
92

26.
Stephan Lichtsteiner (84)
65

2.
Nicolas Spolli

15.
Andrea Barzagli (5)

3.
Dario Dainelli
31

4.
Mehdi Benatia

18.
Massimo Gobbi
34

7.
Juan Cuadrado
48

8.
Ivan Radovanovic
45

12.
Alex Sandro
40

56.
Perparim Hetemaj

5.
Miralem Pjanic

13.
Mariano Izco (61)

27.
Stefano Sturaro
80

19.
Lucas Castro

11.
Hernanes

23.
Valter Birsa (76)

17.
Mario Mandzukic

83.
Antonio Floro Flores (84)

9.
Gonzalo Higuain (80)

Substitutes
Substitutes
90.
Andrea Seculin

25.
Neto

98.
Alessandro Confente

32.
Emil Audero

1.
Jonathan De Guzman (76)
83

6.
Sami Khedira

5.
Alessandro Gamberini

8.
Claudio Marchisio

12.
Bostjan Cesar

18.
Mario Lemina

20.
Gennaro Sardo

19.
Leonardo Bonucci (5)

21.
Nicolas Frey

23.
Dani Alves (84)

27.
Vittorio Parigini

24.
Daniele Rugani

28.
Samuel Bastien

33.
Patrice Evra (80)

31.
Sergio Pellissier (61)

34.
Moise Kean

36.
Filippo Costa

45.
Roberto Inglese (84)

Coach
Coach
Rolando Maran
Massimiliano Allegri
Referee
Venue
Paolo Valeri
Stadio MarcAntonio Bentegodi

newnikes.net idola188 Sumber: Sidomi