Jadwal Liga Spanyol 2016: Prediksi Atletico Madrid vs Las Palmas, Misi Bangkit!

15 WIB. Bermain di kandang sendiri, pasukan Diego Simeone memiliki misi bangkit setelah pekan lalu dihajar Villarreal tiga gol tanpa balas. Prediksi ATM vs Las Palmas jelas berpihak pada tuan rumah, tetapi tim tamu juga siap mengincar rapuhnya Rojiblancos.
Kondisi Atletico Madrid benar-benar buruk. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, mereka hanya menang sekali, malah tumbang tiga kali. Keputusan Diego Simeone untuk mengubah timnya lebih menyerang, dengan mengorbankan satu gelandang dalam formasi 4-3-3, justru membuat ATM gampang ditembus. Kondisi lebih parah karena kiper utama Jan Oblak sedang cedera.
Oblak menambah daftar pemain Atleti yang absen di jornada 16. Selain dia ada Filipe Luis, Augusto Fernandez, dan Angel Correa. Sementara Jose Maria Gimenez dan Tiago tidak fit benar. Untuk membuat situasi makin tidak menyenangkan, Antoine Griezmann yang biasanya subur, sudah lama mandul. Ketika ia tidak berfungsi, maka partner di lini depan, Kevin Gameiro seperti kekeringan suplay dan mati.
Atletico Madrid yang terluka harus berhadapan dengan Las Palmas, tim peringkat sepuluh yang berbeda empat poin dari mereka. Perbedaan kualitas memang tampak. Tapi dalam lima partai pamungkas, Las Palmas mampu meraih 8 poin, alias empat angka lebih banyak dari Rojiblancos. Kemampuan individual Los Amarillos juga sangat berbahaya.

Di depan ada Kevin Prince Boateng yang sudah mengemas lima gol. Belum lagi Jonathan Viera, pemain terbaik di tim ini. Masalah Sergio Araujo tidak menggerogoti tim. Masih ada Marko Livaja dan Tana yang bisa menghantam pertahanan Atletico yang tidak sekokoh empat tahun terakhir. Sementara Mauricio Lemos, bintang muda cemerlang, bakal menunjukkan penampilan memikat di zona pertahanan.
Jika melihat rekor pertemuan terakhir, Las Palmas memang kalah dari Atletico Madrid. Mereka selalu tumbang melawan ATM, bahkan tidak bisa mencetak gol. Namun sejarah tidak pernah penting. Saat ini, ATM terlihat sedang keropos, dan tamu mereka seperti tengah mengendus darah. Seri adalah hasil terbaik untuk kedua tim.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Hernandez; Saul, Koke, Gabi, Carrasco; Gameiro, Griezmann
Las Palmas (4-3-3): Javi Varas; Macedo, Bigas, Lemos, Castellano; Viera, Roque Mesa, Vicente Gomez; Tana, Livaja, Boateng
HEAD TO HEAD
17-01-2016 Las Palmas vs Atletico Madrid 0-3
22-08-2015 Atletico Madrid vs Las Palmas 1-0
10-08-2013 Las Palmas vs Atletico Madrid 0-2
20-10-2005 Las Palmas vs Atletico Madrid 0-1
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

newnikes.net idola188 Sumber: Sidomi