Juventus Gaet Bentancur Bulan Ini?

Juventus dikabarkan bakal merekrut Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors bulan ini. Namun jika jadi didatangkan, pemain berusia 19 tahun tersebut tak mungkin turun membela Juve sampai Februari.
Kabar ini merebak setelah Patrice Evra resmi bergbung dengan klub Prancis, Marseille. Dilepasnya Evra, maka Kwadwo Asamoah kemungkinan akan menempati posisi bek sayap kiri. Itu berarti akan ada posisi lowong di jantung lini tengah.
Manajer Umum Juventus, Giuseppe “Beppe” Marotta sudah menegaskan bahwa mereka tak akan mencari pengganti Evra sampai musim panas mendatang. Harian olahraga terbitan Turin, Tuttosport, mendukung pernyataan penaggung jawab transfer pemain di Juve itu.
Media itu menyebutkan bahwa Juve tak akan menggaet pemain Schalke, Sead Kolasinac, jika harganya lebih dari 2 juta euro. Klub Jerman itu mematok harga 5 juta euro.
Namun kesepakatan itu diperkirakan baru akan dilaksanakan musim panas nanti jadi Marotta tak akan menghabiskan 5 juta euro lebih awal. Itu berarti Juve harus menambah kekuatan di posisi sentral lini tengah karena Asamoah akan ditugaskan mengawal sisi kiri pertahanan.
Pemain Lyon, Corentin Tolisso, menjadi target Juve untuk musim panas mendatang dan harganya diperkirakan 30 juta euro. Namun dia tak mungkin didatangkan pada transfre tengah musim kali ini.
Oleh karena itulah, Bianconeri menjajaki kemungkinan mendatangkan Bentancur pada awal tahun ini. Juve pun tengah berupaya menjalin kesepakatan dengan Boca Juniors, klub Bentancur saat ini.
Sebagai bagian dari kesepakatan melepas Carlos Tevez ke Boca beberapa waktu lalu, Juve memang memiliki opsi pembelian beberapa pemain klub Argentina itu termasuk Bentancur.
Pemain asal Uruguay ini akan bermain membela negaranya pada Kejuaraan Amerika Selatan U-20 sampai pertengahan Februari. Jadi jika jadi menggaetnya, Juve tidak serta merta bisa memainkannya dan harus menunggu kejuaraan itu usai atau Uruguay U-20 tersisih lebih awal.

Jaja Suteja/JAS
Football Italia

newnikes.net idola188 Sumber: BeritaSatu