Lionel Messi Bakal Diikat Kontrak Seumur Hidup Oleh Barcelona

Ini bukan main-main. Barca yang menyadari betapa pentingnya Si Nomor 10 untuk masa depan mereka, berharap pembicaraan akan mulai bisa dilakukan setelah El Clasico pada 3 Desember mendatang. Nah, mana yang akan dipilih Messi? Bertahan pada keputusan pertama, yaitu kembali ke Newells Old Boys? Atau sampai gantung sepatu tetap berada di kubu Camp Nou?
Kontrak Lionel Messi yang berakhir pada 30 Juni 2018 sudah mulai ramai dibicarakan media. Pasalnya, jika sampai Messi enggan menolak perpanjangan kontrak, satu-satunya kesempatan Barca menjualnya hanya akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang. Setelah itu, Messi sudah bisa berbicara dengan klub peminat, tanpa perlu memikirkan kompensasi untuk Barca.
Jelas hal itu tidak diharapkan oleh Barcelona, terutama presiden Josep Maria Bartomeu. Ia siap membuka percakapan dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen Messi. Tujuannya jelas, bukan sekadar meminta Messi bertahan hingga kemungkinan pada 2021. Tetapi lebih jauh lagi: agar Messi merampungkan karier di Barca, dan tak balik ke Argentina.

Kendala diramalkan akan terjadi di sini. Pasalnya, Messi memang selama ini menekankan, Barcelona adalah klub terbaik dunia. Selain itu, ia bahagia di klub tersebut. Namun, di sisi lain, Messi juga ingin menebus kepergiannya yang terlalu cepat dari Argentina, sejak usia remaja, dengan bermain di Newells Old Boys di sisa kariernya. Messi diperkirakan siap berlabuh ke Newells pada 2020 atau 2021, empat atau lima tahun dari sekarang.
Selama berada di Barcelona, Lionel Messi sudah memberikan segalanya untuk klub tersebut. Bermain 548 kali, Messi mencetak 474 gol dan 219 assist. Dari sejumlah itu, ia menyumbangkan 29 gelar. Ini termasuk tiga gelar Liga Champions sejak 2009. Selain itu Messi juga sudah memenangi lima Ballon dOr, empat di antaranya terjadi berturut-turut pada 2009 hingga 2012.

newnikes.net hasil togel hongkong Sumber: Sidomi