Video Arsenal vs Munchen 1-5: Cuplikan Gol Liga Champion 2017

Meskipun sempat memimpin via gol Theo Walcott, kartu merah Laurent Koscielny mengubah segalanya bagi Meriam London. Mereka rusak karena kalah jumlah pemain, terlalu menyerang, dan blunder lini belakang. Dua gol Arturo Vidal, penalti Robert Lewandowski, dan tembakan lengkung Arjen Robben serta Douglas Costa mengirim Arsenal ke neraka.
Biasanya, Arsenal selalu tampil gagah di leg kedua 16 besar Liga Champion, meski akhirnya mereka tidak lolos. Dalam laga pada Rabu, 8 Maret 2017, The Gunners kembali tampil istimewa, tetapi cuma sampai babak pertama. Menit 20, Theo Walcott bekerjasama dengan Olivier Giroud. Melesat ke sisi dalam kotak penalti lawan, Walcott yang punya kecepatan ekstra lantas mengirim tembakan silang yang mematikan, dan tak terbendung Manuel Neuer.
Gol itu tampak bakal abadi karena bertahan sampai menit 54. Tetapi detail kecil laga menamatkan Arsenal. Yaitu ketika Laurent Koscielny menghalangi Robert Lewandowski di kotak penalti pada menit 54. Sang bek diusir dari lapangan, dan Arsenal mendapat hukuman penalti. Efeknya bukan cuma gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Lewandowski dari titik putih. Tetapi juga, bobroknya lini belakang tuan rumah.

Menit 68, blunder fatal terjadi ketika David Ospina mengirim umpan jauh yang dipotong Arjen Robben. Ia melesat, bekerjasama dengan Lewandowski. Ada Alexis Sanchez yang harusnya mematahkan bola. Tapi dia bukan bek, sehingga diserobot dengan mudah oleh Robben dari belakang, lantas Robben menempatkan bola ke sudut gawang untuk gol khasnya.
Douglas Costa tidak mau kalah. Dia mengerjai lini belakang Arsenal yang terlalu bernafsu membantu serangan. Serangan kilat Bayern, diambil Costa. Ia mengecoh Shkodran Mustafi, lantas menempatkan bola seperti gol Robben di menit 78. Arsenal semakin frustrasi lagi karena setiap mereka menyerang, Bayern menciptakan serangan balik ampuh.
Gol keempat datang dari Arturo Vidal di menit 80. Renato Sanches mengirim umpan terobosan jitu ke arah Douglas Costa. Sang winger Brazil tidak serakah, memilih umpan pendek untuk Vidal yang belum mencetak gol. Selang lima menit, Vidal menutup pesta gol Bayern dengan bola chip yang merangkum betapa mudahnya pertahanan Arsenal dijebol sang tamu. Skor 1-5, agregat 2-10.
Gol: Theo Walcott 20/ Robert Lewandowski 55 penalti, Arjen Robben 68, Douglas Costa 78, Arturo Vidal 80 dan 85

newnikes.net idola188 Sumber: Sidomi